Skip to main content

Apa itu Virus Ransoware Wanna Cry??

Serangan Ransomware Wanna Cry ini disebar ke beberapa negara, dan Indonesia termasuk salah satunya. Direktur Jendral Aplikasi Informatika, Semuel A menyampaikan kalau serangan cyber ini bersifat tersebar dan masih terus disebar serta masih sangat membahayakan data-data di hardisk.


Apakah Anda sudah tahu, apa itu Virus Ransomware Wanna Cry? Mungkin Anda baru mendengar ini melalui berita-berita yang banyak tersebar di internet terutama sosial media. Memang saat ini berita menyebarnya virus Wanna Cry sedang gencar-gencarnya dibicarakan karena penyerangan Rumah Sakit di beberapa negara.

pengertian virus ransomware wanna cry

Apa Itu Ransomware Wanna Cry?

Wanna Cry termasuk dalam varian virus Ransomware. Setelah sebelumnya banyak varian Ransomware yang dimunculkan seperti Cerber dan yang lainnya, sekarang giliran Wanna Cry yang diluncurkan untuk menyerang data-data penting di beberapa negara.

Pengertian Ransomware Wanna Cry. Ransomware adalah jenis virus malware yang bisa menginfeksi komputer bahkan Android. Pada dasarnya, serangan dari Ransomware ini kebanyakan ditujukan ke sistem operasi Windows. Memang Windows tidak bisa jauh dari virus. Sedangkan Wanna Cry sendiri merupakan varian dari virus Ransomware yang baru. Ingat, walaupun Wanna Cry baru namun kemampuan enkripsi datanya sangat hebat. Jadi berhati-hatilah jika tidak ingin data Anda hilang dan disuruh menebusnya.

Mungkin bagi pengguna Windows, selama beberapa hari ini setelah pemberitahuan diluncurkannya serangan Ransomware Wanna Cry, banyak yang cemas datanya hilang. Ini memang wajar saja, Anda memang harus berhati-hati karena kita tidak tahu akan kena virus Wanna Cry atau tidak.

Virus Wanna Cry ini disebarkan melalui internet dan akan melakukan enkripsi data dari internet juga. Kalau dulu saat Ransomware Cerber menyerang, virus tersebut diletakkan pada link email atau link download, jadi ketika ada orang yang klik link tersebut akan terkena Ransomware.

Untuk Wanna Cry sendiri, kita memang harus sangat berhati-hati. Untuk sementara waktu ini sampai ada kabar Ransomware Wanna Cry sudah aman, maka sebaiknya matikan saja dulu komputer atau laptop Anda (Windows) untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Karena jika sampai komputer Anda terkena virus Ransomware Wanna Cry ini, maka Anda harus menebus dengan uang yang tidak sedikit agar bisa mengambil kembali data tersebut. Karena nantinya, setelah membayar dengan uang maka Anda akan diberikan deskripsi untuk mengembalikan data Anda.

Mungkin hanya ini saja informasi mengenai penyebaran virus Rasnomware Wanna Cry yang diluncurkan ke beberapa negara. Semoga komputer Anda tidak terkena virus Ransomware ini. Dan semoga artikel ini juga bisa bermanfaat untuk Anda semua.
Tetap waspada terhadap Ransomware Wanna Cry.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Setting LAN jaringan Setting Server dan Client

Lan jar i nga n pe rl u disetting sedemikian rupa sehingga hasil yang diinginkan bisa maksima l. L a n ja ringan meng hubungk an komputer yang satu dengan yang lainnya dan dapat dikont rol dengan satu komputer server. Baik tidaknya atau kualitas yang dihasilkan tergantung bagaimana setting lan jaringan tersebut. Setting Server dan Client Setelah k omputer-komputer terhubung dalam satu bentuk topologi ( mis; Star ) maka kita siap melakukan pengaturan-pengaturan. Nyalakan PC Server (pastikan bahwa PC server telah terkoneksi ke Speedy Broadband). Koneksi Speedy ke server dilakukan oleh pegawai PT. Telkom atau bila kita ingin melakukannya sendiri, kita tinggal meminta nomor speedy+password, IP dan DNS dari Telkom setelah aplikasi permohonan berlangganan kita di terima (cari yang aman saja lah hehehe…) buka command prompt dari start menu – programs – accessories – command prompt. Ketik “ping http://www.google.com” tanpa tanda petik ya… Apabil

Daftar Harga Paket Jagoan Internet 3 Tri Bulan Januari 2017

Paket Internet Tri bisa dikatakan cukup merakyat dengan menawarkan salah satu paket internet termurah bernama Jagoan Internet dengan masa aktif panjang, namun tetap memiliki jumlah kuota data internet yang cukup banyak. Salah satu kelebihan dari kartu Tri jika dibandingkan dengan paket internet provide lain adalah masa aktif paket internet tersebut yang sangat lama yakni selama masa aktif kartu 24 jam. Jika pelanggan menggunakan paket Always On (AON) yang murah ini selama satu tahun dan membeli paket kuota++, maka masa paket kuota++ akan mengikuti masa AON dan terakumulasi secara terus menerus. Selain itu, Tri juga menyediakan paket jagoan internet dengan menggunakan voucher fisik yang harganya lebih murah dan memiliki bonus lainnya bahkan bisa sebuah flashdrive . Cukup menarik bukan? Nah bagi pembaca yang ingin mencoba atau mungkin sudah menjadi pelanggan kartu Tri, Gadgetren membuat daftar harga untuk jenis paket internet yang ditawarkan kartu Tri Jagoan Interne

APA ITU PROTOKOL JARINGAN??

Protokol adalah sebuah aturan atau standar yang mengatur atau mengijinkan terjadinya hubungan, komunikasi, dan perpindahan data antara dua atau lebih titik komputer. Protokol dapat diterapkan pada perangkat keras, perangkat lunak atau kombinasi dari keduanya. Pada tingkatan yang terendah, protokol mendefinisikan koneksi perangkat keras. Protocol digunakan untuk menentukan jenis layanan yang akan dilakukan pada internet. HTTP (HyperText Transfer Protocol) adalah protokol yang dipergunakan untuk mentransfer dokumen dalam World Wide Web (WWW). Protokol ini adalah protokol ringan, tidak berstatus dan generik yang dapat dipergunakan berbagai macam tipe dokumen. Gopher adalah aplikasi yang dapat mencari maklumat yang ada di Internet, tetapi hanya “text base” saja, atau berdasarkan teks.Untuk mendapatkan maklumat melalui Gopher, kita harus menghubungkan diri dengan Gopher server yang ada di Internet. Gopher merupakan protocol yang sudah lama dan saat ini sudah mulai di tinggalkan karena